Saturday, January 15, 2011

Aku, Sakit, dan PSSI

Sakit ini bener-bener memutuskan daya kreatifitas dan produktifitasku. Padahal hari Jum'at (14/1) udah berencana buat pergi liputan deklarasi Nasional Demokrat di Pangeran Beach Hotel bareng Arya dan sorenya mau ikut rapat evaluasi di Pronews FM. Eh, pas mau mandi, sakitku kambuh. Pinggangku sakit banget, sampai harus dibawa ke UGD RSI Ibnu Sina.

Dokternya bilang, aku sebaiknya dikasih obat lagi aja untuk yang terakhir kali. Dengan artian, kalau sakitku nggak juga sembuh, aku diusulkan untuk bedah saluran kencing. Ampun, mendengar kata bedah aja, aku udah gemeteran, apalagi bedah saluran kencing.

Sekalian, posting ini sebagai perwakilan maafku buat temen-temen karena aku nggak datang di rapat evaluasi kemarin. Semoga Mbak Icha maklum.

Sampai pada hari ini, aku masih belum bisa ngapa-ngapain selain berbaring dirumah. Dan jalan satu-satunya agar tetap menjadi "manusia" adalah dengan menjelajahi dunia maya. Salah satu cara berinteraksi terampuh selain bertemu di dunia nyata.



ini foto kamarku saat ini

Barusan aku dapet sms dari Yori. Dia bilang, sakit itu bisa menghapus dosa. Aku jadi kepikiran dengan hal itu. Berarti selama ini aku banyak banget bikin dosa, sampai tuhan harus menghukumku dengan sakit parah begini. Tapi, ya sudahlah, jalan satu-satunya ya rajin minum obat dan mohon pada tuhan agar aku diampuni (disembuhkan).

Berkenaan dengan sakit, barusan aku juga dapet link tentang analisa keaslian surat FIFA kepada PSSI. Banyak yang menilai, surat tersebut cuma akal-akalan PSSI aja supaya mendapat "kekuasaaan" untuk menghapuskan LPI. Kalau analisa ini bener, PSSI ini udah sakit jiwa kali ya? apa mereka fikir orang Indonesia ini pada bodoh semua, sampai mau-maunya dikibulin dengan surat yang dibikin pake google translate?

7 comments:

I-Jurnal said...

Sedikit banyaknya aku ngerti perasaan kamu didiagnosa dokter seperti itu. I have the same feeling when I got mine. Di diagnosa penyakit yang terkategori "mengganggu" lahir dan batin bisa membuat kita langsung drop semangatnya. Tapi jangan terlalu dipikirkan, selama masih ada obatnya,InsyaAllah kita bisa sembuh, selama kita mau berobat tentunya :)
Tentang pernyataan, sakit bisa mengurangi dosa, itu mama yang bilang dulu (hahahaha,ngeles dikit, abisnya kalau ditanya lebih lanjut ngk ngerti juga)
But I believe that can be true, karena berarti Allah masih sayang kita sehingga kita diperingatkan kalau pola hidup kita sebelumnya tidak baik untuk kesehatan diri sendiri.
So, let's do the walking exercise n keep happy :)

Ndrie Fuadi said...

cepetttt sembuh ya begh, sakit itu bukan karna banyak dosa, tapi karna Tuhan sayang sama lo dan yakin lo kuat bwt dikasih sakit itu. *mendadak gw wisely* wkwkwk
gw doain yg terbaik buat lo yah. btw blog lo ini gag bsa di follow yah?

Ndrie Fuadi said...

btw lemari lo multifunction deh, bisa jd tempat nempelin pengumuman gtu heehee

Riswan Indra said...

@I Jurnal: Thanks for the wise support.. :)

@Ndrie: Hehe, kayaknya ini bug pada template yg gw pake sekarang. Setelah gw cek, emang ga ada link untuk follow-nya. Bahkan link untuk share ke fb and twitter jga ga ada. Btw, I have follow your blog.

Oya, ini lemari isinya buku semua. berat banget. Kertas itu sebenernya list buku gw yang dipinjam siapa, kapan, dan judulnya apa.. Hehehe

Ndrie Fuadi said...

hahahaha kirain lemari baju yg multifunction lemari baju sekalian jd reminder wkwkwk,

btw ciri2 sakit lu apa awalnya?????? gw jg sering sakit pinggang bagian belakang sebelah kiri. tapi takut nge-checknya. ntar muncul penyakit yg aneh2

Riswan Indra said...

Gejala awalnya sering buang air kecil, tapi sedikit sedikit. Trus pinggang jadi sakit-sakit. Warna urine keruh.

Mending periksa aja deh, biar pasti.

Ndrie Fuadi said...

hm..... gw gag ngalamin sampe segitunya, cuma sakit pinggang doank. btw soal PSSI ituh gw udah ubek2 surat dan dapet link di twitter ttg surat YG KATANYA dari FIFA itu, janggal banget. semuanya cuma bisa bikin ketawa